Komunikasi Dalam Organisasi
Komunikasi penting
untuk system pengendalian manajemen yang merupakan alat untuk mengarahkan,
memotivasi, memonitor atau mengamati evaluasi pelaksanaan manajemen
perusahaan.Komunikasi yaitu sebuah proses seseorang atau kelompok menciptakan
dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan luar, komunikasi
memiliki sebuah unsur-unsur yaitu :
1.
Komunikator
2.
Media
3.
Komunikan
komunikasi organisasi diberi batasan sebagai arus pesan dalam suatu jaringan yang ifat hubungannya saling bergantung satu sama lain, meliputi arus vertikal dan horizontal. Fungsi adanya komunikasi didalam organisasi yaitu agar sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik dan pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik tanpa membuat kesalah pahaman dan pesan tersebut sulit ditangkap oleh anggota-anggota dan pesan tersebut tidak menjadi rancu dan menimbulkan feedback yang tidak baik bagi penerimanya maka komunikasi yg baik sangat dibutuhkan. Terkadang komunikasi yang kita sampaikan mendapatkan feedback dari penerima pesan namun terkadang juga komunikasi menjadi satu arah tidak mendapatkan umpan balik atau kesempatan untuk bertanya.
komunikasi organisasi diberi batasan sebagai arus pesan dalam suatu jaringan yang ifat hubungannya saling bergantung satu sama lain, meliputi arus vertikal dan horizontal. Fungsi adanya komunikasi didalam organisasi yaitu agar sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik dan pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik tanpa membuat kesalah pahaman dan pesan tersebut sulit ditangkap oleh anggota-anggota dan pesan tersebut tidak menjadi rancu dan menimbulkan feedback yang tidak baik bagi penerimanya maka komunikasi yg baik sangat dibutuhkan. Terkadang komunikasi yang kita sampaikan mendapatkan feedback dari penerima pesan namun terkadang juga komunikasi menjadi satu arah tidak mendapatkan umpan balik atau kesempatan untuk bertanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar